Belajar membaca tulis dan hitung di rumah dengan guru les privat datang ke rumah di jakarta timur
Les privat di jakarta timur, CALISTUNG adalah singkatan dari membaca, menulis dan menghitung. Calistung adalah tahapan dasar anak-anak usia dini untuk mengenali huruf-huruf bacaan, dan angka-angka. Membaca, menulis dan berhitung cara belajar anak yang sangat dasar dan memang sangat penting juga untuk diperhatikan oleh orang tua. Pada umumnya membaca, menulis dan berhitung dipelajari kebanyakan di pendidikan formal, namun sekarang ini banyak juga pembelajaran dasar membaca, menulis dan berhitung bisa dipelajari di rumah, belajar dengan orang tua atau guru pembimbing khusus .Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan investasi yang amat besar bagi keluarga dan bagi bangsa. Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa. Betapa bahagianya jika orang tua melihat anak-anaknya berhasil dalam pendidikan, keluarganya, dalam masyarakat dan karirnya. Pendidikan anak usia dini sangat penting untuk diperhatikan dan tidak perlu diragukan lagi, karena para ahli maupun masyarakat umum lazimnya sudah mengakui betapa esensial dan pentingnya pendidikan yang diberikan kepada anak-anak usia dini.
Mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung untuk anak-anak tidak dilakukan pengajaran yang biasa-biasa saja, karena pada dasar nya anak- anak usia dini belajar membaca, menulis dan berhitung harus dengan metode- metode belajar yang asik sehingga anak-anak bisa dengan sendirinya belajar untuk meniru. Mengajarkan membaca,menulis dan berhitung bagi anak -anak tidak seperti mengajar anak-anak dewasa pada umumnya, jika kita mengajarkan seperti anak dewasa bisa berakibat fatal, anak-anak akan kehilangan gairah untuk belajar karna di anggap pelajaran itu sulit dan tidak menyenangkan. Sesungguhnya belajar membaca, menulis dan berhitung bisa membaur dengan kurikulum TK tanpa membuat anak-anak terbebani .
Pentingnya calistung dengan guru pembimbing dari les privat sahabat
dengan guru les privat ke rumah di jakarta timur anak-anak usia dini pada dasarnya mereka hanya akan menerima dan merespon pembelajaran yang bersangkutan dengan hal-hal yang menurut mereka memberikan keceriaan dan permainan, semua itu tentunya butuh tenaga lebih ekstra bagi orang tua dan guru yang berperan membimbingnya,anak-anak menerima hal-hal baru melalui apa yang dia temui di ruang lingkup keluarga, masyarakat, dan sekolah, karena ruang lingkup belajar tidak hanya ada di sekolah, anak- anak dapat belajar dari hal- hal baru yang ada di sekitarnya juga sehingga dimanapun dan kapanpun dia bisa mengetahui hal- hal baru.
Adakalanya orang tua dalam memberikan bantuan belajar kepada anak-anak usia dini dengan memberikannya mainan yang mengandung unsur belajar, untuk mengajarkan membaca, menulis, dan berhitung orangtua bisa memasang poster-poster di dinding ruangan kamarnya huruf-huruf dengan warna yang menarik dan mencolok sehingga menggugah rasa ingin tahu anak untuk membaca dan melihat. setiap satu atau dua minggu kita bisa ganti dengan gambar-gambar yang menggunakan kata-kata yang baru sehingga dalam waktu satu tahun anak -anak sudah mempunyai perbendaharaan kata yang banyak.
Belajar tidak selalu dilakukan di sekolah, kapanpun kita dapat belajar dan dimanapun. Anak-anak usia dini biasanya membutuhkan pembimbing untuk dirumah saat orang tua tidak bisa menemaninya belajar, karena anak- anak selepas dari sekolah dia juga harus tetap dapat perhatian atas pembelajarannya agar terus terasah dan teringat dengan baik olehnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar